Saturday, April 21, 2018

British Propolis

British Propolis



KOLESTEROL


Kolesterol adalah lemak yang terdapat di dalam aliran darah atau sel tubuh yang sebenarnya dibutuhkan untuk pembentukan dinding sel dan sebagai bahan baku beberapa hormon. Namun apabila kadar kolesterol dalam darah tidak boleh berlebih.
Kolesterol yang berlebih diketahui sebagai pemicu berbagai gangguan kesehatan, seperti:
  •  hipertensi,
  •  diabetes,
  •  gangguan jantung, seperti Jantung Koroner
  •  hingga stroke.
  •  serta pemicu berbagai penyakit lainnya

Sebenarnya kolesterol merupakan unsur yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun, jika kadarnya berlebihan di dalam tubuh akan menyebabkan berbagai penyakit.

Semakin tingginya kadar kolesterol LDL yang Anda miliki pada arteri, semakin besar risiko serangan jantung dari pembekuan darah tiba-tiba yang dapat Anda alami. Kolesterol tinggi sering dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular. Hal ini dapat meliputi penyakit jantung koroner, stroke dan penyakit vaskular periferal. Kolesterol tinggi terkait dengan diabetes dan tekanan darah tinggi.

Kolesterol tinggi umumnya diderita oleh orang gemuk, namun tidak menutup kemungkinan orang yang kurus juga bisa mengalaminya, apalagi dengan mengonsumsi makanan yang rendah serat namun lemaknya tinggi. Selain faktor makanan, kolesterol yang tinggi juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan. Oleh sebab itu, semua orang baik kurus apalagi gemuk, belum pernah menderita kolesterol apalagi yang sudah pernah mengalaminya, perlu menjaga makanan dengan mengurangi kadar kolesterol. Caranya antara lain dengan memperbanyak konsumsi makanan berserat.



British Propolis

No comments:

Post a Comment